PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA TENAGA ADMINISTRASI SMA NEGERI WILAYAH BANDUNG SELATAN

IMAS DARIAH, NPM : 188020002 (2022) PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA TENAGA ADMINISTRASI SMA NEGERI WILAYAH BANDUNG SELATAN. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
IMAS DARIAH_MM.docx

Download (112kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin kerja, lingkungan kerja terhadap motivasi kerja serta dampaknya pada kinerja pegawai tenaga administrasi SMA Negeri Wilayah Kota Bandung Selatan. Hasil penelitian dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam mengelola sumber daya manusia terutama tenaga administrasi agar dapat meningkatkan mutu dan produktivitas pelayanan sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa gambaran secara umum disiplin kerja, lingkungan kerja, motivasi kerja dan kinerja pegawai cenderung baik. Terdapat pengaruh disiplin dan lingkungan kerja terhadap motivasi kerja baik secara parsial maupun simultan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai tenaga administrasi SMA Negeri Wilayah Kota Bandung Selatan. Kata Kunci : disiplin kerja, lingkungan kerja, motivasi kerja, kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 24 Jan 2022 08:03
Last Modified: 24 Jan 2022 08:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55379

Actions (login required)

View Item View Item