ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur)

Sinaga ,Lia Azhari, 175060161 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan penggunanan media pembelajaran audio visual untuk meningkatkan motibasi belajar pseserta didik. Pengguna media pembelajaran sangat tergantung kepada tujuan pembelajaran dan bahan pembelajaran. Dengan menggunakan media akan lebih mempermudah guru dalam menjelaskan materi pelajaran kepada peserta didik. Media pembelajaran yang tepat dapat menumbuhkan, motivasi dan rangsangan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar. Salah satunya media pembelajaran yang dapat digunakan adalah media audio visual. Penggunaan media audiovisual sebagai alat peraga atau alat bantu dalam kegiatan belajar mengajar. Media berguna dalam mendorong motivasi belajar, memperjelas dan mempermudah konsep yang komplek dan abstrak menjadi lebih sederhana, konkret dan mudah dipahami. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran audio visual terhadap motivasi belajar peserta didik di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan Studi Literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan dari buku, skripsi, artikel serta jurnal terdahulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah editing, organizing dan finding. Teknik analisis data yang digunakan adalah induktif dan deduktif. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa media pembelajaran audio visual sangat cocok digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Hal ini terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya yang menganalisis media pembelajaran audio visual terhadap motivasi belajar telah meningkat dan sangat tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa analisis yang telah dilakukan bahwa media pembelajaran audio visual terhadap motivasi belajar peserta didik di sekolah dasar sangat cocok dilakukan. Kata kunci : Media Pembelajaran Audio Visual , Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 21 Jan 2022 10:27
Last Modified: 21 Jan 2022 10:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55367

Actions (login required)

View Item View Item