AISYAH, 175060172 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (539kB) | Preview |
Abstract
Sistem pendidikan di Indonesia berangsur-angsur berubah sebagai akibat dari pandemi Covid-19 di Indonesia. Pandemi Covid-19 belum memungkinkan kegiatan belajar mengajar tatap muka seperti biasa di sekolah, namun semua kegiatan belajar tatap muka telah digantikan dengan pembelajaran daring. Kegiatan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 sudah pasti berbeda dengan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah. Sejalan dengan perubahan tersebut sudah pasti banyak mempengaruhi guru dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran. Bentuk perubahan ini memberikan dampak pula pada ketuntasan belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran daring terhadap ketuntasan belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode peneltian ini analisis deskriptif kualitatif dengan teknik studi pustaka, dengan teknik analisis data deduktif, induktif dan komparatif. Hasil analisis yang diperoleh bahwa pembelajaran daring dapat mempengaruhi ketuntasan belajar peserta didik. Terdapat tiga dampak pengaruh yang peneliti temukan bahwa selama pembelajaran daring dilaksanakan memungkinkan pembelajaran tersebut terlaksana tidak efektif, cukup efektif, dan sudah efektif. Hal-hal tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor internal, eksternal dan penghambat selama pembelajaran daring berlangsung. Kesimpulanya bahwa, pembelajaran daring dapat terlaksana dengan efektif dan tuntas apabila faktor internal, eksternal dan penghambat dapat mendukung pelaksanaan dengan seimbang. Kata kunci: Pembelajaran daring, Ketuntasan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 06:11 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 06:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54970 |
Actions (login required)
View Item |