ANALISIS MINAT MEMBACA DENGAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI PESERTA DIDIK (Analisis Deskriptif Kualitatif Dengan Teknik Studi Pustaka)

Aryodilah,Febbi Indrian, 175060106 (2022) ANALISIS MINAT MEMBACA DENGAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI PESERTA DIDIK (Analisis Deskriptif Kualitatif Dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstract.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak Sunda.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat membaca dengan keterampilan menulis narasi peserta didik yang rendah. Rendahnya minat membaca peserta didik ini disebabkan oleh karena peserta didik kurang tertarik mengunjungi perpustakaan untuk membaca maupun meminjam buku serta sarana prasarana di sekolah masih kurang memadai, sehingga menyebabkan peserta didik kurang menguasai kosa kata dan berpengaruh terhadap keterampilan menulis narasi peserta didik menjadi rendah juga. Hal ini disebabkan karena kurangnya minat membaca peserta didik. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hasil analisis dan kajian mengenai hubungan minat membaca dengan keterampilan menulis narasi peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan yang mengkaji berbagai literatur seperti buku, jurnal, dan artikel ilmiah yang relevan dengan topik bahasan. Berdasarkan hasil dari penelitian kepustakaan dapat disimpulkan bahwa (1) Minat membaca adalah kecenderungan atau dorongan pada diri seseorang untuk melakukan kegiatan membaca. Dengan adanya minat membaca yang bagus pada diri peserta didik akan meningkatkan hasil pembelajaran seperti meningkatkan keterampilan menulis narasi peserta didik. (2) Keterampilan menulis narasi merupakan keterampilan seseorang dalam menulis suatu karangan cerita berdasarkan peristiwa yang terjadi ditulis sesuai kronologis kejadian baik secara fakta dan khayalan, ditulis dengan tujuan untuk menghibur pembacanya. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara minat membaca dengan keterampilan menulis narasi. Hal tersebut dibuktikan oleh hasil penelitian terdahulu yang menunjukkan jika minat membaca peserta didik meningkat maka akan meningkat pula keterampilan menulis narasi peserta didik menjadi lebih baik. Kata Kunci : Minat membaca, Keterampilan Menulis Narasi, Peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:11
Last Modified: 07 Jan 2022 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54923

Actions (login required)

View Item View Item