AISYAH, SITI, 175060148 (2022) ANALISIS TENTANG PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abtract.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak Sunda.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
||
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Rendahnya kreativitas pada guru yang mengakibatkan pembelajaran menjadi bosan. Guru masih menggunakan pembelajaran konvensional yang mengakibatkan minat belajar peserta didik rendah, rendahnyaa minat belajar peserta didik. Kurang optimalnya peran guru dalam memanfaatkan penggunaan teknologi google classroom dalam pembelajaran. Kejenuhan peserta didik dalam proses belajar mengajar, rendahnya keefektifan saat pembelajaran. Tujuan dalam penelitian ini untuk memahami penggunaan google classroom dalam pembelajaran serta dapat meningkatkan minat belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kepustakaan. Tidak perlu datang langsung ke lokasi untuk bertemu dengan orang yang diwawancarai dalam penelitian kepustakaan atau penelitian kepustakaan dimana data diperoleh. Penggunaan google classroom dalam pembelajran itu sendiri sangat membantu dalam proses belajar mengajar dimana sekarang ini sekolah sudah menggunakan kebijakan bahwa pembelajaran di laksanakan secara online atau daring (dalam jaringan), google classroom dapat membatu guru dalam pengolahan kelas seperti tugas-tugas yang sudah di kerjakan oleh peserta didik bisa di buatkan sebuah folder agar pekerjaan mereka tidak hilang. Tingkah laku peserta didik ketika mengikuti proses pembelajaran dapat mengindikasikan akan ketertarikan peserta didik tersebut terhadap pembelajaran itu atau sebaliknya, ia merasa tidak tertarik dengan pembelajaran tersebut Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa hal yang mempengaruhi minat belajar individu atau peserta didik. Dapat dilakukan penelitian yang lebih mandalam mengenai penggunaan google classroom dalam proses pembelajaran dengan ini penulis menyarankan untuk melakukan penelitian perbandingan penggunaan google classroom dengan google meet untuk proses pembelajaran Kata Kunci: studi literatur, penggunaan google classroom, peserta didik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 02:38 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54902 |
Actions (login required)
View Item |