IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CIANJUR

SUTOPO APRIWENDO PUTRA, NPM : 178010017 (2021) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CIANJUR. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Sutopo Ariwendo Putra.docx

Download (48kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cianjur dan untuk mengetahui keberhasilan Implementasi Kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian dan faktor Implementasi Kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode analitis. Penelitian dilakukan di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur. berada di Jalan Raya Bandung KM 2 No. 63 Karangtengah, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, narasumber/informan dalam penelitian ini adalah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cianjur, Kepala Bidang Pengembangan Karir, Kepala Subbagian Perencanaan dan Informasi Kepegawaian, dan Pengelola SIMPEG. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi dan wawancara. Implementasi Kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cianjur yang secara umum telah dilakukan dengan cukup baik. Namun dalam penerapan kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian masih terdapat kendala yang salah satunya adalah mengenai Keberhasilan Implementasi Kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur dan faktor yang dapat mendorong dan menghambat dalam pelaksanaan Implementasi Kebijakan Sistem Informasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur. Kata kunci : Implementasi kebijakan publik: 1. Komunikasi; 2. Sumber daya; 3. Disposisi; 4. Struktur birokrasi.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 24 Dec 2021 08:24
Last Modified: 24 Dec 2021 08:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54830

Actions (login required)

View Item View Item