Pengaruh Fungsi Teknologi Informasi, Budaya Organisasi Terhadap Kemampuan Daya Serap Pengetahuan Serta Implikasinya Pada Kinerja Pengelola Usaha (Survey Pada Usaha Kecil Dan Menengah Di Wilayah Priangan Timur Jawa Barat)

Restu Adiwiyono, NPM. 159010023 (2021) Pengaruh Fungsi Teknologi Informasi, Budaya Organisasi Terhadap Kemampuan Daya Serap Pengetahuan Serta Implikasinya Pada Kinerja Pengelola Usaha (Survey Pada Usaha Kecil Dan Menengah Di Wilayah Priangan Timur Jawa Barat). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Fungsi Teknologi Informasi, Budaya Organisasi Terhadap Kemampuan Daya Serap Pengetahuan Serta Implikasinya Pada Kinerja Pengelola Usaha (Survey Pada Usaha Kecil Dan Menengah Di Wilayah Priangan Timur Jawa Barat) dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Sc dan Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, SE., M.Si selaku promotor dan co promotor. Mengingat kompleksitas masalah sebagaimana hasil identifikasi di atas, maka penelitian ini dibatasi pada : Masalah Fungsi Teknologi Informasi, Budaya Organisasi di UKM Wilayah Priangan Timur Jawa Barat. Masalah Kemampuan Daya Serap Pengetahuan di UKM Wilayah Priangan Timur Jawa Barat, Kinerja Pengelola Usaha di UKM Wilayah Priangan Timur Jawa Barat. Pengelola Usaha dalam penelitian ini adalah Pengusaha UKM di Wilayah Priangan Timur yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota. Analisis data yang digunakan adalah SEM ( Strucrural Equation Modeling ). Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan persepsi dari responden menyatakan secara keseluruhan variable berada pada kategori cukup baik. Fungsi Teknologi Informasi pada UMKM di wilayah Priangan Timur, secara keseluruhan dipersepsikan oleh responden berada dalam kategori Cukup Baik. Rata-rata skor untuk dimensi-dimensi dalam variabel Fungsi Teknologi Informasi berada pada rentang kriteria Cukup Baik menuju Baik. Penerapan budaya organisasi pada UMKM di wilayah Priangan Timur, secara keseluruhan dipersepsikan oleh responden berada dalam kategori Cukup Kuat. Rata-rata skor untuk dimensi-dimensi dalam variabel Budaya Organisasi berada pada rentang kriteria Cukup Kuat menuju Kuat. Kemampuan Menyerap Pengetahuan pada UMKM di wilayah Priangan Timur, secara keseluruhan dipersepsikan oleh responden berada dalam kategori Cukup Baik. Rata-rata skor untuk dimensi-dimensi dalam variabel Kemampuan Menyerap Pengetahuan berada pada rentang kriteria Cukup Baik menuju Baik. Kinerja Pengelola Usaha pada UMKM di wilayah Priangan Timur, secara keseluruhan dipersepsikan oleh responden berada dalam kategori Cukup Baik. Rata-rata skor untuk dimensi-dimensi dalam variabel Produktivitas Usaha berada pada rentang kriteria Cukup Baik menuju Baik. Kata Kunci : Fungsi Teknologi Informasi, Budaya Organisasi, Kemampuan Menyerap Pengetahuan, Kinerja Pengelola.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:29
Last Modified: 24 Dec 2021 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54826

Actions (login required)

View Item View Item