KAMPANYE KOMUNIKASI KESEHATAN MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI DESKRIPTIF PENGUNA JARINGAN MEDIA SOSIAL DI UNIVERSITAS PASUNDAN DALAM MENGAHADAPI PANDEMI COVID 19)

Evie Sophia, NPM : 198080009 (2021) KAMPANYE KOMUNIKASI KESEHATAN MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI DESKRIPTIF PENGUNA JARINGAN MEDIA SOSIAL DI UNIVERSITAS PASUNDAN DALAM MENGAHADAPI PANDEMI COVID 19). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Evie Sophia_MPBI copy.docx

Download (1MB)

Abstract

Fakta bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, sudah terus menerus digemakan oleh Universitas Pasudan diantaranya melalui Instagram univ_pasundan, hal ini merupakan salah satu wujud bentuk dari kampanye Komunikasi Kesehatan, dimana Universitas Pasundan hiarau dan peduli atas situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi di negeri ini. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bentuk, konten serta target dan sasaran dari kampanye komunikasi kesehatan, dengan metode studi deskriptif kualitatif penggunaan jaringan media sosial Instagram univ_pasundan. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para responden dari media sosial instagram univ_pasundan memberikan tanggapan yang positif terhadap Kampanye Komunikasi kesehatan mengenai pandemi Covid-19. Di akhir penelitian, peneliti memberi masukan agar lebih memperkaya bentuk dan konten yang banyak diminati oleh follower ataupun viewer, dengan membuat lebih banyak bentuk video yang lebih variatif dan konten yang lebih luwes dan menjangkau lapisan masyarakat termasuk generasi milenial. Kata Kunci : Kampanye, Komunikasi Kesehatan, Media Sosial, Universitas Pasundan, Covid-19.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 23 Dec 2021 07:00
Last Modified: 23 Dec 2021 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54823

Actions (login required)

View Item View Item