EFEKTIVITAS APLIKASI ETNO-EDUGAMES UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR REFLEKTIF SISWA

LUTHFIANNY, 175040008 (2021) EFEKTIVITAS APLIKASI ETNO-EDUGAMES UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR REFLEKTIF SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (972kB) | Preview
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian yang berjudul Efektivitas Aplikasi Etno-Edugames Untuk Meningkatkan Berpikir Reflektif Siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Efektivitas Aplikasi Etno-Edugames Untuk Meningkatkan Berpikir Reflektif Siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (Quasy Experiment) dengan desain penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Angkasa Lanud Sulaiman dengan kelas Eksperimen yaitu kelas X IPA 1 dan kelas control yaitu kelas X IPA 2. Hasil penelitian Uji T menunjukkan bahwa sig 0,00 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dinyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan berfikir reflektif siswa di kelas control dan eksperimen dan pada uji N-gain pada kelas eksperimen dihasilkan sebesar 65%. Di peroleh pula hasil rata-rata pencapaian indikator kemampuan berpikir reflektif siswa di kelas eksperimen meningkat sebesar 56,82%. sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Aplikasi Etnoedugames dinyatakan cukup efektif untuk meningkatkan berfikir reflektif siswa. Kata Kunci : Berfikir Reflektif, Aplikasi Etno-edugames.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:13
Last Modified: 13 Dec 2021 06:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54466

Actions (login required)

View Item View Item