Pendampingan Model Pembelajaran Inovatif menggunakan Kahoot sebagai Digital Game Based Learning di KKG Sekolah Dasar

Ayi Purbasari, DS (2020) Pendampingan Model Pembelajaran Inovatif menggunakan Kahoot sebagai Digital Game Based Learning di KKG Sekolah Dasar. Publikasi Pendidikan, 10 (1). pp. 59-64. ISSN 2088-2092

[img]
Preview
Text
25. Pendampingan Model Pembelajaran Inovatip menggunakan Kahoot Sebagai Digital Game Based Learning di KKG Sekolah Dasar.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/pubpend/article/view/11992

Abstract

ABSTRAK Mita PKM adalah KKG 066 Kecamata Lengkong Kota Bandung yang memiliki permasalahan dalam menciptakan pembelajaran inovatif dan minimnya pemahaman guru dalam pembelajaran digital. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu KKG dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menggunakan model pembelajaran inovatif dengan menggunakan literasi digital sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Metode kegiatan ini dilakukan dengan workshop dan pendampingan yang mencakup dua pendekatan yaitu pendekatan teoretis dan praktis. Pendekatan teoretis dengan menjelaskan mengenai model pembelajaran inovatif dan penggunaan kahoot dalam pembelajaran. Pendekatan praktis dilakukan dengan menyiapkan rencana pembelajaran (RPP) menggunakan model pembelajaran inovatif dengan menggunakan kahoot. Hasil yang diperoleh melalui kegiatan ini adalah 1) meningkatkan pengetahuan guru tentang model pembelajaran inovatif dan menggunakan kahoot dalam pembelajaran, 2) meningkatkan pengetahuan guru dalam membuat rencana pembelajaran (RPP) dan 3) meningkatkan keterampilan menggunakan model pembelajaran inovatif dengan penggunakan media pembelajaran digital berbasis game. Kata Kunci : kahoot, model pembelajaran inovatif, pembelajaran berbasi game

Item Type: Article
Subjects: PAPER
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2020
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 10 Dec 2021 05:51
Last Modified: 28 Jun 2022 05:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54458

Actions (login required)

View Item View Item