Penerapan Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Di SMP Pasundan 6 Bandung, Program Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung

Imas Juariah, NPM. 138020075 (2015) Penerapan Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar Di SMP Pasundan 6 Bandung, Program Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
bab 1 sampe 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KERANGNGKA PEMIKIRAN PENELITIAN jadi.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah bahwa guru kurang menerapkan pengelolaan kelas pada kegiatan proses belajar mengajar dan berdampak pada kurang efektifnya kegiatan belajar mengajar, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengungkap data empiris tentang, penerapan manajemen kelas, hambatan dalam pelaksanaan manajemen kelas serta manajemen kelas yang efektif dalam meningkatkan efektifitas proses belajar mengajar. Landasan teori merujuk kepada Konsep manajemen, Manajemen Pendidikan, Manajemen Pembelajaran, Manajemen Kelas, Efektifitas Pembelajaran, Penelitian Terdahulu, Kerangka Pemikiran, proposisi Penelitian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi Hasil penelitian ini adalah bahwa dalam batas-batas tertentu guru dapat melakasanakan penerapan manajemen kelas dengan model pendekatan manajemen kelas bersifat preventif dan kuratif, hambatan dalam pelaksanaan adalah berkenaan dengan pelaksanaan kontroling, kebebasan liberal dan terbimbing, pendekatan psikologis sosio�emosional, pendekatan proses dan elektif, selanjutnya pelaksanaan manajemen kelas yang efektif pada penelitian ini terungkap data bahwa guru memperhatikan kondisi psikologis dan psiologis peserta didik, lingkungan sosial dan lingkungan alami. Kesmipulan dari penelitian ini Proses pembelajaran dalam kaitannya dengan manajemen kelas sebagai bagian integral dari proses belajar mengajar, guru dengan salah satu fungsinya melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar pada umumnya dapat dikatakan telah menunjukan aktivitas yang didasari oleh kemampuan dalam pengelolaan kelas, rekomendasi bahwa guru memerlukan dedikasi yang relative tinggi selain kesungguhan peserta didik dalam belajar (motivasi) dipandang sebagai hal yang cukup potensial untuk ditumbuh kembangkan. Kata Kunci : Manajemen Kelas, efektifitas pembelajaran

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2015
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 03 Dec 2021 03:18
Last Modified: 03 Dec 2021 03:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54412

Actions (login required)

View Item View Item