PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN, BUDAYA KERJA, KOMPETENSI DAN DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT (Survey pada Rumah Sakit Umum Swasta di Kota Bandung)

LIA YULIANI, NPM : 149010017 (2021) PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN, BUDAYA KERJA, KOMPETENSI DAN DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT (Survey pada Rumah Sakit Umum Swasta di Kota Bandung). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Lia Yuliani 261121.docx

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis fungsi kepemimpinan, budaya kerja, kompetensi, desain pekerjaan dan mengetahui pengaruhnya terhadap kepuasan kerja serta implikasinya pada kinerja perawat Rumah Sakit Umum Swasta di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi. Pengambilan sampel menggunakan proportional cluster random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil Penelitian menujukkan bahwa fungsi kepemimpinan, budaya kerja, kompetensi, desain pekerjaan, kepuasan kerja dan kinerja perawat berada pada kriteria cukup baik menuju baik. Terdapat pengaruh fungsi kepemimpinan, budaya kerja, kompetensi dan desain pekerjaan terhadap kepuasan kerja baik secara simultan maupun parsial. Kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat Rumah Sakit Umum Swasta di Kota Bandung. Kata Kunci : Fungsi Kepemimpinan, Budaya Kerja, Kompetensi, Desain Pekerjaan, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:47
Last Modified: 26 Nov 2021 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54378

Actions (login required)

View Item View Item