Muhamad Rio Gunawan, Drs. H. Agus Setiawan M.Sn. (2021) PENGKARYAAN PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE PENGENALAN LAWS OF THE GAME. MUHAMAD RIO GUNAWAN: 136010016. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
0. COVER-20.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
1. ABSTRAK, KATA PENGANTAR DAN DFATAR ISI LOTG new.docx.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB 1 LOTG new.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB 2 LOTG new.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 3 LOTG new.pdf Download (326kB) | Preview |
|
Text
5. BAB 4 LOTG new.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
||
Text
6. BAB 5 LOTG new.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) | Preview |
Abstract
Sepak bola adalah permainan beregu di lapangan, permainannya menggunakan bola sepak, dari dua kelompok yang berlawanan yang masing-masing terdiri atas sebelas pemain. Disamping itu, dalam sebuah permainan tentu saja harus ada sebuah peraturan yang jelas untuk menjadi pedoman, agar permainan yang berlangsung dapat berjalan secara adil untuk kedua belah pihak. Laws Of The Game (LOTG) dalam sepak bola adalah aturan yang terkodifikasi untuk memahami tata cara dalam permainan sepak bola. Laws Of the Game menjadi satu-satunya hukum sepak bola yang dianut oleh badan olahraga FIFA. Laws of the Game memiliki peran yang menentukan kualitas sebuah pertandingan, Pelanggaran dalam permainan akan menodai pertandingan tersebut. Tidak hanya itu, terkadang di dalam suatu pertandingan apabila pemain melakukan pelanggaran atau kesalahan dan para pemain atau supporter tersebut tidak paham dari mana asal pelanggarannya maka akan terjadi beberapa reaksi dari berbagai sisi, baik pemain, pelatih, official maupun supporter. Maka diperlukan kampanye tentang edukasi Laws of the Game untuk mengurangi persepsi yang berbeda sehingga sikap anarkis di lapangan tidak kembali terjadi. Untuk memudahkan mendapatkan data perancangan ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan instrument penelitian observasi, literatur, wawancara dan dokumentasi. Membuat perancangan kampanye pengenalan Laws of the Game dengan tujuan Agar target mengetahui istilah Laws Of the Game dan seperti apa Laws Of the Game yang resmi dan telah disepakati oleh FIFA Dengan demikian apabila semua bisa berjalan dengan baik dan paham peraturan dalam permainan akan itu akan sangat menguntungkan bagi wasit, pemain, pelatih, official dan supporter dalam memimpin pertandingan karena rasa aman dan tidak ada tekanan. Kata Kunci : Sepak Bola, Laws of the Game, Pemain, Kampanye.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2020 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 02:59 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 02:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54367 |
Actions (login required)
View Item |