PENGEMBANGAN PROMOSI WISATA MELALUI COPYWRITING DI MEDIA SOSIAL OLEH KARANG TARUNA DESA WARNASARI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG.

Wardiani, Winne and Iskandar, Trias Pyrenia and Anisyahrini, Rini and Tresnawati, Yanti Susila (2021) PENGEMBANGAN PROMOSI WISATA MELALUI COPYWRITING DI MEDIA SOSIAL OLEH KARANG TARUNA DESA WARNASARI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (3). ISSN 27216990

[img] Text
784 - Published Version

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
Review Pengembangan Promosi Wisata Melalui Copywriting di Media Sosial Oleh Karang Taruna Desa Wanasari.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BU ELLY-COPYWRITING.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PAK DEDEN-COPYWRITING.pdf

Download (372kB) | Preview
Official URL: https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.ph...

Abstract

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia, yang merupakan wadah bagi para generasi muda yang berada di wilayah Desa maupun Kelurahan, sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kepemudaan. Berdasarkan gambaran dari potensi yang ada di Kecamatan Pangalengan, maka diharapkan Karang Taruna dapat menjadi katalisator untuk mempromosikan potensi alam dan potensi wisata yang ada di Kecamatan Pangalengan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, peningkatan devisa dan pembangunan ekonomi daerah untuk ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di era 4.0. Berdasarkan uraian yang telah diuraikan pada analisis situasi, maka ada beberapa rumusan permasalahan mitra yang dapat di identifikasi, diantaranya: (1) Mitra belum memanfaatkan teknologi sosial media instagram sebagai media promosi pariwisata Desa Warnasari, (2) Mitra belum mengetahui teknik copywriting sebagai alat promosi wisata di Era 4.0. Solusi yang diharapakan diantaranya: (1) Pengarahan dan pelatihan kepada mitra dalam penggunaan teknologi sosial media instagram untuk mempromosikan potensi wisata di Kecamatan Pangalengan, (2) Bimbingan Teknis (Bimteks) dan pendampingan membuat copywriting di sosial media instagram. Berdasarkan solusi dan target luaran dari rencana pelaksanaan program pada mitra Karang Taruna, maka Tim menetapkan metode pendekatan: (1) Metode Pengarahan dan Pelatihan, (2) Metode Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan. Kesimpulan dari program ini: (1) Mitra dapat memanfaatkan teknologi media sosial, dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di instagram, (2) Mitra dapat membuat konten yang menarik di media sosial intagram untuk promosi wisata.

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2021
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 25 Nov 2021 06:29
Last Modified: 09 Dec 2021 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54357

Actions (login required)

View Item View Item