PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, PERKEBUNAN KERTASARIE ESTATE (Divisi Tea Factory)

FAZLIA REZKINA PANE, NPM : 178020016 (2021) PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, PERKEBUNAN KERTASARIE ESTATE (Divisi Tea Factory). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
FAZLIA R_MM COPY.doc

Download (337kB)

Abstract

Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan ilmu dan seni yang juga mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efisien, juga konsep dan teknik yang mendayagunakan sumber daya manusia yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi/perusahaan melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan sumber daya manusia, pengembangan karir, rekrutmen dan seleksi. Perkebunan teh dan pabrik teh Kertasarie berada di Desa Tarumajaya, Kec.Kertasari, Kab.Bandung, provinsi Jawa Barat dengan ketinggian 1300- 1840 meter dari permukaan laut yang berdiri pada tahun 1918, sedangkan pabrik teh Kertasarie dibangun pada tahun 1920 oleh Kolonial Inggris dengan nama Horrison Crosfield Company. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja dan implikasinya terhadap kinerja karyawan PT.PP.LONSUM INDONESIA Tbk, Perkebunan Kertasarie Estate (Divisi Tea Factory). Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan di bidang industri pabrik tentang bagaimana karyawan menanggapi pelatihan kerja, motivasi kerja dan kepuasan kerja yang selama ini dirasakan, sehingga dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan jumlah populasi 110 menggunakan rumus Slovin berjumlah 52 sampel. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum pelatihan kerja, motivasi kerja, kepuasan kerja dan kinerja karyawan relatif cukup baik. Seluruh variabel yang diajukan dalam penelitian ini yaitu pelatihan dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja mempunyai kontribusi terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Pelatihan Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 17 Nov 2021 06:42
Last Modified: 17 Nov 2021 06:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54271

Actions (login required)

View Item View Item