APRIYANTI, YANTI, 175060113 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II.pdf Download (136kB) | Preview |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilandasi oleh rendahnya tingkat kreativitas peserta didik sekolah dasar. Faktor penyebab rendahnya kreativitas peserta didik adalah karena penggunaan model atau metode pembalajaran yang kurang kreatif dan pendekatan dalam proses pembelajaran masih berpusat pada pendidik (teacher center) yang membuat peserta didik kurang aktif dalam proses pembelajaran.Oleh karena itu untuk meningkatkan kreativitas peserta didik peneliti menganalisis penggunaan model pembelajaran Project Based Learning dalam meningkatkan kreativitas peserta didik sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran project based learning dalam meningkatkan kreativitas peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, serta jenis pendekatan ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni editing, organizing dan finding. Analisis data yang digunakan yakni analisis data induktif dan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan terhadap kreativitas peserta didik dalam pembelajaran dengan menggunakan model project based learning. Kata Kunci: Model Pembelajaran Project Based Learning, Kreativitas
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 07:41 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 07:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54230 |
Actions (login required)
View Item |