ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

APRIYANTI, YANTI, 175060113 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilandasi oleh rendahnya tingkat kreativitas peserta didik sekolah dasar. Faktor penyebab rendahnya kreativitas peserta didik adalah karena penggunaan model atau metode pembalajaran yang kurang kreatif dan pendekatan dalam proses pembelajaran masih berpusat pada pendidik (teacher center) yang membuat peserta didik kurang aktif dalam proses pembelajaran.Oleh karena itu untuk meningkatkan kreativitas peserta didik peneliti menganalisis penggunaan model pembelajaran Project Based Learning dalam meningkatkan kreativitas peserta didik sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran project based learning dalam meningkatkan kreativitas peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, serta jenis pendekatan ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni editing, organizing dan finding. Analisis data yang digunakan yakni analisis data induktif dan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan terhadap kreativitas peserta didik dalam pembelajaran dengan menggunakan model project based learning. Kata Kunci: Model Pembelajaran Project Based Learning, Kreativitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 15 Nov 2021 07:41
Last Modified: 15 Nov 2021 07:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54230

Actions (login required)

View Item View Item