Analisis Strategi Bauran Pemasaran Jasa dalam Upaya Peningkatan Kepuasan Pelanggan Nissan Datsun Soekarno Hatta

DONI, NPM : 178020087 (2021) Analisis Strategi Bauran Pemasaran Jasa dalam Upaya Peningkatan Kepuasan Pelanggan Nissan Datsun Soekarno Hatta. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Jurnal Dony Y P W 178020087.docx

Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini membahas formulasi strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Bengkel Nissan Datsun Sokarno-Hatta Bandung, melalui reformulasi bauran pemasaran jasa. Hasil penelitian ini dapat dijadikan pedoman bagi perusahaan dalam mereformulasi strategi pemasarannya melalui alternatif-alternatif strategi yang diusulkan peneliti. Pendekatan penelitian adalah kualitatif. Sumber data penelitian diperoleh dari hasil pengumpulan data melalui observasi, wawancara, diskusi terfokus dan dokumen penunjang lain, yang kemudian dianalisis berdasarkan tema-tema utama yang muncul untuk bauran pemasaran jasa. Kemudian informasi yang diperoleh diolah melalui analisis SWOT untuk kemudian menentukan strategi dalam upaya peningkatan kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian melalui langkah-langkah penelitian yang telah ditentukan, strategi bauran pemasaran jasa yang sesuai dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan Nissan Datsun Soekarno Hatta, yaitu melalui program promosi, program relasi pelanggan, penguatan motivasi karayawan, renovasi bukti fisik, perbaikan sistem operasi dan teknologi interaktif internet. Program tertentu mengharuskan adanya kerjasana dengan pihak ketiga, yang bertindak sebagai konsultan dan atau pelaksana. Kata kunci: strategi, bauran pemasaran jasa, kepuasan pelanggan, analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 12 Nov 2021 02:30
Last Modified: 12 Nov 2021 02:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54213

Actions (login required)

View Item View Item