ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SEKOLAH DASAR ( Penelitian Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka )

Julianti, Ika, 175060060 (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SEKOLAH DASAR ( Penelitian Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (465kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penilitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai : 1) Konsep metode pembelajaran jarak jauh di sekolah dasar; 2) Penerapan pembelajaran jarak jauh disekolah dasar agar proses belajar efektif; 3) Kaitan pembelajaran jarak jauh dengan efektivitas proses belejar di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka atau studi literatur (Library Reaseach), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenan dengan pengengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah mengidentifikasi membaca jurnal, catatan, laporan, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu editing, organizing, dan finding. Serta dianalisis dengan menggunakan analisis komparatif, interpetatif, deduktif dan induktif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa pembelajaran jarak jauh memberikan pengaruh yang cukup baik terhadap efektivitas proses pembelajaran di sekolah dasar. Hal tersebut terbukti berdasarkan hasil analisis penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh akan berhasil atau efektif jika menerapkan langkah-langkahnya dengan tepat. Langkah-langkah pembelajaran jarak jauh diataranya langkah pra-pembelajaran, saat pembelajaran dan usai pembelajaran atau disebut juga dengan langkah persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Kata Kunci: Efektivitas, Pembelajaran Jarak Jauh

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:40
Last Modified: 08 Nov 2021 06:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53710

Actions (login required)

View Item View Item