PENGARUH KETERAMPILAN DAN SIKAP KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA USAHA MENENGAH OPAK ODED SUMEDANG)

HANA SITI RAHAYU, NPM: 198020094 (2021) PENGARUH KETERAMPILAN DAN SIKAP KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA USAHA MENENGAH OPAK ODED SUMEDANG). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
HANA SITI RAHAYU_MM.docx

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keterampilan dan sikap kerja terhadap motivasi kerja serta dampaknya pada kinerja karyawan di Usaha Menengah Opak Oded Sumedang. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada pemilik Usaha Menengah Opak Oded dan para karyawan di Usaha Menengah Opak Oded Sumedang dan para pemilik serta karyawan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lainnya yang sejenis dalam menentukan strategi dan kebijakan serta pengambilan keputusan terutama yang berkaitan dengan perbaikan keterampilan, sikap kerja, motivasi kerja dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling, dengan cara yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum keterampilan, sikap kerja, motivasi kerja dan kinerja karyawan di Usaha Menengah Opak Oded Sumedang cenderung kurang baik. Terdapat pengaruh keretampilan dan sikap kerja terhadap motivasi kerja baik secara parsial maupun simultan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Secara parsial dapat diketahui bahwa variabel sikap kerja lebih dominan mempengaruhi motivasi kerja karyawan di Usaha Menengah Opak Oded Sumedang, disusul kemudian variabel keterampilan. Kata Kunci: Keterampilan, Sikap Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Nov 2021 08:07
Last Modified: 05 Nov 2021 08:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53683

Actions (login required)

View Item View Item