Pengaruh Profesionalisme Sumber Daya Manusia, Modernisasi Lingkungan Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat Serta Implikasinya Pada Citra Institusi ( Survey Pada Polda Metro Jaya ).

BONIFACIUS SURANO, NPM. 169010071 (2021) Pengaruh Profesionalisme Sumber Daya Manusia, Modernisasi Lingkungan Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat Serta Implikasinya Pada Citra Institusi ( Survey Pada Polda Metro Jaya ). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
BONIFACIUS SURANO_DIM - Copy.docx

Download (188kB)

Abstract

Bonifacius Surano , NPM : 169010071. Pengaruh Profesionalisme Sumber Daya Manusia, Modernisasi Lingkungan Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat Serta Implikasinya Pada Citra Institusi ( Survey Pada Polda Metro Jaya ), dibimbing oleh Prof.Dr.Ir.EddyYusuf,Sp.MSi,M.Kom sebagai Promotor dan Dr. H. Undang Djudju, SE.M.Si, sebagai Ko-Promotor. Keberhasilan pelaksanaan tugas Kepolisian Republik Indonesia akan sangat bergantung pada kualitas personel yang mampu memberikan pelayanan pada masyarakat yang memberikan rasa kepuasan dan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri. Polda Metro Jaya senantiasa memberikan pelayanan, sebagai upaya membangun kepercayaan dari masyarakat guna meningkatkan Citra Institusi, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan Citra Kepolisian Republik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Profesionalisme Sumber Daya Manusia, Modernisasi Lingkungan Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat Serta Implikasinya Pada Citra Institusi ( Survey Pada Polda Metro Jaya ). Penelitian ini menggunakan metoda kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif,. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah personel Kepolisian Polda Metro Jaya, sebanyak 189 Personel. Adapun alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM ( Stractural Equetion Model ). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari Profesionalisme Sumber Daya Manusia, Modernisasi Lingkungan Jasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat dengan besaran pengaruh sebesar 72,63 persen, dan terdapat pengaruh yang sangat signifikan. Dan terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari kepercayaan masyarakat terhadap citra institusi dengan besaran pengaruh sebesar 83, 41 persen Kata Kunci: Profesionalisme SDM, Modernisasi Lingkungan Jasa, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Masyarakat, dan Citra Institusi

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Nov 2021 06:32
Last Modified: 05 Nov 2021 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53681

Actions (login required)

View Item View Item