ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA DALAM IMPLEMENTASI MODEL GENERATIVE LEARNING

NURFAUZIAH, AULIA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA DALAM IMPLEMENTASI MODEL GENERATIVE LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER AULIA.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AULIA.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I AULIA.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II AULIA.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
BAB III AULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB IV AULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB V AULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA AULIA.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa merupakan hal yang penting untuk dimiliki siswa. Hal ini sesuai dengan tujuan pembelajaran matematika di sekolah menengah. Namun kenyataannya kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa cenderung masih rendah. Penggunaan model pembelajaran merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan matematis siswa di sekolah. Pemilihan model pembelajaran yang tepat memiliki peranan penting terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa.. Salah satu model yang dapat turut mengembangkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa adalah model generative learning. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan mendeskripsikan: 1) kemampuan pemecahan masalah matematis dalam implementasi model generative learning; 2) self-efficacy dalam implementasi model generative learning; 3) hubungan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kepustakaan. Sumber data pada penelitian dibedakan menjadi sumber data primer dan sumber data sekunder yang berasal dari artikel, jurnal, dan dokumen tertulis lainnya yang relevan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, di peroleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa meningkat dengan diberi perlakuan model generative learning. Indikator memahami masalah dan merencakan penyelesaian meningkat dalam kategori tinggi, akan tetapi pada pelaksanaan penyelesaian masalah cenderung masih lemah; 2) Self-efficacy siswa meningkat secara signifikan dalam implementasi model generative learning. Indikator self-efficacy pada dimensi level meningkat dengan kategori tinggi, sedangkan dimensi generatily dan strengh meningkat dengan kategori sedang; 3) terdapat hubungan yang positif antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa, semakin tinggi self-efficacy pada siswa maka kemampuan pemecahan masalah matematisnya pun akan meningkat, begitupun sebaliknya. Kata kunci: Kemampuan pemecahan masalah matematis, self-efficacy, model generative learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:43
Last Modified: 02 Nov 2021 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53550

Actions (login required)

View Item View Item