Metode Mood-Understand-Recall-Digest-Expand-Review (Murder) Berbasis E-Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Pemecahan Masalah Matematis Siswa Serta Sikap Belajar Siswa Kelas VI

ARIP SYARIPUDIN, NPM : 168060042 (2021) Metode Mood-Understand-Recall-Digest-Expand-Review (Murder) Berbasis E-Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Pemecahan Masalah Matematis Siswa Serta Sikap Belajar Siswa Kelas VI. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
1. Halaman Judul,Lembar Pengesahan, Pengantar.docx

Download (91kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
4. BAB 1.docx

Download (52kB)
[img] Text
5. BAB 2.docx

Download (449kB)
[img] Text
6. BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
7. Bab IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
8.BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
9.Daftar Pustaka.docx

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran matematika dengan model pembelajaran mood-understand-recall-digest-expand-review (murder) berbasis e-learningterhadap berpikir kritis, pemecahan masalah matematis siswa serta sikap belajar siswa kelas VI. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian campuran (mixed method) dengan tipe embedded desaign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDIT Al-Irsyad Bandung kelas VI tahun pelajaran 2017/2018. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu kelas VI A dan VI B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan menggunakan metodetipe Mood-Understand-Recall-Digest-Expand-Review (MURDER)berbasis e-learning lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (2)peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan menggunakan metodeTipe Mood-Understand-Recall-Digest-Expand-Review (MURDER)berbasis e-learning lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (3)terdapat pengaruh positif sikap belajar terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis; (4) terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kritis matematis, kemampuan pemecahan masalah matematis, dan sikap belajar siswa. Kata kunci: Mood-Understand-Recall-Digest-Expand-Review(MURDER)berbasis e-learnin, kemampuan berpikir kritis matematis, kemampuan pemecahan, Sikap Belajar

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:23
Last Modified: 02 Nov 2021 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53547

Actions (login required)

View Item View Item