GAME POINT BLANK PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR DI KOTA BANDUNG

Putra Erlangga P, 172050195 (2021) GAME POINT BLANK PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 .pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 .pdf

Download (947kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Game Point Blank Pada Anak Usia Sekolah Dasar Di Kota Bandung (Studi Fenomenologi Game Point Blank Anak SD Di Kota Bandung)”. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui motif, tindakan, serta makna dari pengguna aplikasi Game Point Blank dikalangan Kota Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori fenomenologi oleh Alfred Schutz. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan meliputi observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian melalui enam informan yang diperoleh bahwa motif yang menggunakan aplikasi game point blank dikalangan anak usia sekolah dasar di kota Bandung adalah karena kegemaran bermain game dan untuk mengisi waktu luang. Tindakan yang dilakukan adalah merasa sangat nyaman dan ketagihan serta ingin meningkatkan kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan tingkat konsentrasi dalam upaya memenagkan permainan. Kemudian makna sebagaian besar dari informan sudah menjadikan bermain game point blank sebagai pemenuh kebutuhan hidupnya, Saran untuk penelitian selanjutnya, sebagiknya peneliti melakukan penelitian berdasarkan tokoh-tokoh fenomenologi lain agar mendapatkan penelitian dan penemuan yang lebih menarik lagi. Penelitian sebaiknya juga melakukan wawancara tambahan kepada informan guna menggali penelitian lebih mendalam. Saran kepada pengguna game point blank untuk dapat selektif dalam menggunakan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan dan menjadi aplikasi tersebut untuk sarana melatih strategi dalam mencapi tujuan. Kata Kunci : Point Blank, Media, Siswa SD, Game online

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:27
Last Modified: 02 Nov 2021 02:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53529

Actions (login required)

View Item View Item