ANALISIS STRATEGI OPTIMALISASI PELAYANAN MEDIS DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PASIEN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Hermina Pasteur di Masa Pandemi Covid 19)

HILMAN RUHYAT, NPM : 198020055 (2021) ANALISIS STRATEGI OPTIMALISASI PELAYANAN MEDIS DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PASIEN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Hermina Pasteur di Masa Pandemi Covid 19). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Hilman Ruhyat.doc

Download (387kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis analisis strategi optimalisasi pelayanan medis dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat mampu meningkatkan utility pelayanan di Rumah sakit, sehingga hasil penelitian ini dapat menjadi masukan bagi Rumah Sakit Hermina Pasteur untuk membuat rencana strategi palayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Strategi optimalisasi pelayanan saat ini pada masa Pandemi Covid di Rumah Sakit yaitu untuk mempersingkat masa tunggu pasien dalam mendapat layanan kesehatan serta mempermudah bagi Rumah Sakit dalam mengatur penjadwalan kunjungan pasien, maka dalam masa pandemi COVID-19 Rumah Sakit menerapkan sistem pendaftaran pasien melalui telepon atau online. Dalam aplikasi registrasi online pasien juga dapat diharuskan mengisi format kajian mandiriCOVID-19 untuk mempersingkat proses skrining ketika mengunjungi Rumah Sakit. Kata Kunci : Pelayanan Medis, Kunjungan Pasien, Strategi Pelayanan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 30 Oct 2021 06:24
Last Modified: 30 Oct 2021 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53514

Actions (login required)

View Item View Item