Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Badjoe.u Bandung

Revi Nurmayanti, 172040123 (2021) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Badjoe.u Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran (1).pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (1).pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

Toko Badjoe.u merupakan salah satu ritel yang menjual berbagai macam pakaian seperti kaos, kaos stripe, kaos printing, polo, hoodie dan topi. Berdasarkan penelitian di Toko Badjoe.u peneliti menemukan masalah yaitu masih banyaknya konsumen yang belum mengetahui dan belum menjadikan Toko badjoe.u sebagai pilihan utama dalam melakukan pembelian. Permasalahan tersebut disebabkan kurangnya promosi yang dilakukan sehingga mempengaruhi Brand Awareness. Oleh karena itu penjualan produk di Toko Badjoe.u ini mengalami naik turun pada estimasi penjualan setiap bulannya. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness terhadap minat beli konsumen dan mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi serta usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan Brand Awareness pada Toko Badjoe.u Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang dugunakan dengan studi kepustakaan, observasi non partisipan, wawancara terstruktur serta penyebaran angket kepada 60 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reabilitas, uji hipotesis, koefisien korelasi X pada Y, Uji signifikan, regresi linier sederhana serta koefisien determinasi. Berdasarkan data yang di peroleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien korelasi X pada Y diperoleh nilai korelasi atau hubungan antara Brand Awareness dan minat beli sebesar 0,833 sehingga memiliki hubungan yang sangat kuat. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 69,3% Brand Awareness mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya sebesar 30,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar pebelitian yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain menerapkan atribut atau tanda yang dapat memberikan informasi Toko, menentukan audien pasar, aktif di sosial media, melakukan co-branding atau kerja sama untuk meningkatkan Brand Awareness di masyarakat yang akan sangat berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kata kunci: kesadaran merek (brand awareness), minat beli konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Oct 2021 06:20
Last Modified: 29 Oct 2021 06:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53496

Actions (login required)

View Item View Item