Revi Nurmayanti, 172040123 (2021) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Badjoe.u Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Surat Pernyataan.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran (1).pdf Download (799kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan (1).pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (539kB) | Preview |
Abstract
Toko Badjoe.u merupakan salah satu ritel yang menjual berbagai macam pakaian seperti kaos, kaos stripe, kaos printing, polo, hoodie dan topi. Berdasarkan penelitian di Toko Badjoe.u peneliti menemukan masalah yaitu masih banyaknya konsumen yang belum mengetahui dan belum menjadikan Toko badjoe.u sebagai pilihan utama dalam melakukan pembelian. Permasalahan tersebut disebabkan kurangnya promosi yang dilakukan sehingga mempengaruhi Brand Awareness. Oleh karena itu penjualan produk di Toko Badjoe.u ini mengalami naik turun pada estimasi penjualan setiap bulannya. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness terhadap minat beli konsumen dan mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi serta usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan Brand Awareness pada Toko Badjoe.u Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang dugunakan dengan studi kepustakaan, observasi non partisipan, wawancara terstruktur serta penyebaran angket kepada 60 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reabilitas, uji hipotesis, koefisien korelasi X pada Y, Uji signifikan, regresi linier sederhana serta koefisien determinasi. Berdasarkan data yang di peroleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien korelasi X pada Y diperoleh nilai korelasi atau hubungan antara Brand Awareness dan minat beli sebesar 0,833 sehingga memiliki hubungan yang sangat kuat. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 69,3% Brand Awareness mempengaruhi keputusan pembelian dan sisanya sebesar 30,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar pebelitian yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain menerapkan atribut atau tanda yang dapat memberikan informasi Toko, menentukan audien pasar, aktif di sosial media, melakukan co-branding atau kerja sama untuk meningkatkan Brand Awareness di masyarakat yang akan sangat berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kata kunci: kesadaran merek (brand awareness), minat beli konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 06:20 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 06:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53496 |
Actions (login required)
View Item |