Masiikah Salsabila, 172050449 (2021) ANALISIS SEMIOTIKA PERSONAL BRANDING BANG OGUT SEBAGAI KONTEN KREATOR MELALUI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
5. Bab II.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
4. Bab I.pdf Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
10. Lampiran.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Personal Branding Bang Ogut Sebagai Konten Kreator Melalui Youtube”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana personal branding Bang Ogut dalam membentuk penanda dan petanda melalui channel youtube Mudacumasekali. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori semiotika dan dan analisis semiotika yang dikembangkan oleh Ferdinand De Saussure. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan prosedur studi kepustakaan, dokumentasi dan wawancara mendalam sehingga peneliti mengetahui makna penanda dan petanda yang terdapat dalam personal branding bang ogut sebagai konten kreator melalui youtube. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada makna penanda diantaranya illustrasi atau gambaran, tagline animasi, contoh kasus, istilah atau kutipan (quotes), perbandingan situasi, langkah – langkah (tutorial) menggunakan website atau aplikasi dan pertanyaan di kolom komentar. Lalu, terdapat makna petanda dalam personal branding bang ogut sebagai konten kreator dalam bidang self development dan personal branding diantaranya gaya bahasa, mimik atau ekspresi wajah, gaya berpakaian (fashion), set up studio dan spesifikasi komputer tinggi melalui youtube channel Mudacumasekali dengan menggunakan teori semiotika Ferdinand De Saussure. Peneliti ingin merepresentasikan bahwa terdapat makna penanda dan petanda yang terkandung di dalam konten – konten video bang ogut berasal dari personal branding yang telah terbentuk sebagai konten kreator di kalangan anak muda. Kata Kunci: Semiotika, Penanda, Petanda, Personal Branding, Konten Kreator
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 03:36 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 03:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53486 |
Actions (login required)
View Item |