PROFIL BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DAN GURU BERDASARKAN PERSEPSI PESERTA DIDIK DI LINGKUNGAN SMA PASUNDAN 7 KOTA BANDUNG

Afifah, Nur, 175040044 (2021) PROFIL BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DAN GURU BERDASARKAN PERSEPSI PESERTA DIDIK DI LINGKUNGAN SMA PASUNDAN 7 KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
File 1. COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 4. Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 6. BAB I.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 7. BAB II.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text
File 8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
File 9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] Text
File 10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img]
Preview
Text
File 11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pembelajaran abad 21 mengharuskan peserta didik memiliki kemampuan berpikir tinggi atau berpikir kritis, dengan dapat menggunakan kemampuan berpikir kritis peserta didik dapat mengemukakan pendapatnya, memilih informasi yang relvan dan menanggapi suatu permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kemampuan guru dan peserta didik di SMA Pasundan 7 serta mengetahuan hubungan antara kemampuan berpikir kritis guru dan peserta didik, pendekatan pada penelitian ini menggunkan pendekatan deskriptif kualitatif dan studi kepustakaan dengan menggunakan sampel sebanyak 31 orang peserta didik di SMA Pasundan 7 Bandung pada kelas X MIPA dan dengan literature dari peneliti sebelumnya. Sumber data pada penelitian ini berasal dari wawancara, tes soal, observasi dan literatur. Hasil penelitian ini adalah rata-rata 60,64 dari lima indikator yang diujikan yaitu, Elementary Clarification,Basic Support,Inference,Advance Clarification,Strategies and tactics. Dan hasil studi kepustakaan memperoleh hasil baik, pada hasil observasi pada setiap indikator memperoleh hasil baik dan hasil wawancara baik guru mampu menggunakan kemampuan berpikir kritis peserta didik dan mampu melatih kemampuan berpikir kritis peserta didik. Dengam melihat hasil penelitian dan analisis maka kemampuan berpikir kritis peserta didik dan guru berada di kategori baik dan perlu dinfkatkan lagi serta kemampuan berpikir kritis guru memili hubungan dengan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci : Berpikir kritis, guru,peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 28 Oct 2021 07:55
Last Modified: 28 Oct 2021 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53474

Actions (login required)

View Item View Item