Putry Zia Amallia Islamiaty, 172050006 (2021) STRATEGI BRAND AMBASSADOR ES TEH INDONESIA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (864kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ni berjudul Strategi Brand Ambassador Es Teh Indonesia Pada Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Brand Ambassador Es Teh Indonesia Pada Media Sosial Instagram). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kegiatan Marketing Public Relation (MPR) yang dilakukan Es Teh Indonesia dalam menggunakan Brand Ambassador kepada khalayak dalam melakukan promosi pada media sosial instagram. Penelitian ini dlakukan pada konsumen yang datang secara langsung dan mengikuti promosi-promosi yang diberikan Es Teh Indonesia. Dalam metode penelitian, peneliti menggunakan pradigma konstruktivisme diman peneliti melakukan peneliian dengan menggunakan Marketing Public Relations agar dapat merekonstruksikan realitas yang ada. Pendekatan yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatiff dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam dan observasi langsung. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Strategi yang digunakan Es Teh Indonesia dalam menggunakan Brand Ambassador dalam melakukan promosi adalah strategi Pull, Push dan Pass dari Thomas L. Harris. Pertama, Pull strategy, yaitu dengan memaksimalkan pada customer relations. Kedua, Push strategy yaitu dengan publikasi dan promosi. Dan yang ketiga, Pass strategy yaitu memberikan award kepada loyal customer. Humas yang dijalankan oleh Es Teh Indonesia dijalin dengan kepercayaan yang kuat antara perusahaan dan konsumennya. Terlebih lagi kegiatan humas ini dijalankan melalui platform media sosial khususnya Instagram. Salah satu strategi Es Teh Indonesia untuk memberikan kepercayaan lebih kepada konsumen yaitu memilih brand ambassador yang diharapkan untuk dapat memberikan bujukan kepada calon konsumen hingga sampai pada tahapan minat beli. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Brand Ambassador, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 28 Oct 2021 02:57 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53424 |
Actions (login required)
View Item |