EVALUASI STRATEGI PROGRAM PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI) DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN (Studi Kasus Rumah Sakit Hermina Pasteur)

Dewi Trisnawati, NPM. 188020095 (2021) EVALUASI STRATEGI PROGRAM PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI) DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN (Studi Kasus Rumah Sakit Hermina Pasteur). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Dewi Trisnawati_MM copy.docx

Download (25kB)

Abstract

Rumah sakit Hermina Pasteur Bandung merupakan sebuah rumah sakit swasta dengan moto mengutamakan mutu dan pelayanan. Perencanaan strategis yang dirancang oleh sebuah organisasi bertujuan untuk mencapai Visi dan Misi yang ditetapkan dalam jangka panjang. Salah satu strategi yang harus di evaluasi dalam meningkatkan mutu Rumah Sakit adalah evaluasi terkait dengan program pencegahan dan pengendalian Infeksi (PPI). Tujuan dari penelitian ini akan dirumuskan evaluasi strategi pada salah satu program pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) di Rumah Sakit Hermina Pasteur. Penelitian dilakukan dengan metode wawancara dan observasi secara mendalam terhadap semua bagian terkait. Penelitian ini menghasilkan alternatif strategis yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam merancang program pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) yang akan dicapai dalam beberapa tahun kedepan. Dalam kaitannya dengan hasil penelitian dihasilkan strategis untuk meningkatakan mutu pelayanan di Rumah Sakit Hermina Pasteur. Strategi untuk meningkatkan efektivitas program PPI yaitu dengan pendidikan lanjutan, pembangunan komitmen anggota dari komite PPI, peningkatan kesadaran akan kepatuhan pelaksanaan program PPI serta pengendalian dan monev dari setiap unit layanan dan kerja dalam pelaksanaan program PPI. Kata kunci: evaluasi strategis, program pencegahan dan pengendalian infeksi, Rumah sakit, mutu pelayanan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Oct 2021 02:14
Last Modified: 28 Oct 2021 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53406

Actions (login required)

View Item View Item