PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PRICE RATE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAOS KAKI PT. SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG

Devina Azarine, 172040011 (2021) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PRICE RATE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAOS KAKI PT. SOKA CIPTA NIAGA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER Devina Azarine 172040011 .pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Devina Azarine 172040011 .pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Devina Azarine 172040011.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Devina Azarine 172040011 .pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Devina Azarine 172040011 .pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN Devina Azarine 172040011 .pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

PT. Soka Cipta Niaga Bandung adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan dan distribusi di Indonesia dengan produk kaos kaki yang memiliki merek Soka, dimana merek dagang tersebut kuat dan diakui pasar global, didukung oleh teknologi, ilmu pengetahuan dan manajemen yang prima. Kaos kaki Soka juga merupakan kaos kaki yang memiliki sertifikat halal pertama di Indonesia, dengan memiliki 20 macam warna dan motif. Perusahaan ini didirikan di Bandung, tepatnya di Komplek Perkantoran Puteraco Gading Regency Blok B1 No. 11-12 Kel. Cisaranten Endah, Kec. Arcamanik, Soekarno-Hatta Bandung 40292. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan pada keputusan pembelian produk kaos kaki Soka yang disebabkan oleh digital marketing dan price rate yang dilakukan oleh PT. Soka Cipta Niaga Bandung seperti turunnya penjualan produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki Soka dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh price rate terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki Soka. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitiatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel yang diambil yaitu 60 orang konsumen perantara (reseller) PT. Soka Cipta Niaga Bandung dengan teknik sampling, peneliti menarik sampel dengan menggunakan rumus fungsi waktu dari Tjahjo Sutisna Widjaya. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan teknik analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis deskriptif dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti diketahui terdapat pengaruh digital marketing (X1) terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki Soka dan terdapat pengaruh price rate (X2) terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki Soka. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa uji statistik yang dilakukan digital marketing (X1) terhadap keputusan pembelian menunjukan hasil uji nilai thitung > ttabel (6,123 > 0,254) dengan taraf signifikansi (0,000 < 0,05), uji statistik yang dilakukan price rate (X2) terhadap keputusan pembelian menunjukan hasil uji nilai thitung > ttabel (6,298 > 0,254) dengan taraf signifikansi (0,000 < 0,05). Terdapat pengaruh positif digital marketing (X1) terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki Soka sebesar 26,6% dan terdapat pengaruh positif price rate terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki Soka sebesar 28,09% sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti diantaranya adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Saran yang dapat dikemukakan oleh peneliti bagi PT. Soka Cipta Niaga Bandung yaitu sebaiknya perusahaan dapat lebih mengoptimalkan promosi produknya terutama dalam digital marketing agar menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, memperbaiki konten di Instagram dan Website agar lebih menarik, diharapkan lebih baik lagi dalam memutuskan harga yang sesuai dengan kualitas produk agar konsumen tidak merasa kecewa. Kata Kunci : Digital Marketing, Price Rate, Keputusan Pembelian Produk

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:57
Last Modified: 26 Oct 2021 02:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53353

Actions (login required)

View Item View Item