PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENGHADAPI COVID 19 TERHADAP TUJUAN PENJUALAN KAOS KAKI PADA A GOOD FOOT DI BANDUNG

Indri Dwi Djayanti, 172040017 (2021) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENGHADAPI COVID 19 TERHADAP TUJUAN PENJUALAN KAOS KAKI PADA A GOOD FOOT DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDRI DWI DJAYANTI 172040017.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA INDRI DWI DJAYANTI 172040017.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I INDRI DWI DJAYANTI 172040017.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II INDRI DWI DJAYANTI 172040017.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN INDRI DWI DJAYANTI 172040017.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER INDRI DWI DJAYANTI 17204001.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

A Good Foot merupakan salah satu industri tekstil dari Kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 2017. Perjalanan A Good Foot selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, namun semenjak pandemi Covid 19 melanda Indonesia kelangsungan bisnis A Good Foot mulai mengalami ketidakstabilan. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan tujuan penjualan yang disebabkan oleh kurang optimalnya strategi pemasaran online yang dilakukan A Good Foot seperti tidak tercapainya target penjualan kaos kaki selama pandemi Covid 19 tepatnya tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan deskriptif analisis. Jenis data yang dibutuhkan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi non-partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket kepada 10 responden. Analisis data yang digunakan adalah koefisiensi korelasi rank spearman dan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil analisis berdasarkan uji koefisien korelasi menunjukkan terdapat pengaruh strategi pemasaran online terhadap tujuan penjualan sebesar 50,8% dan dikatakan terdapat hubungan sedang yang dimana tidak terlalu kuat dan tidak terlalu rendah. Namun apabila strategi pemasaran online dilakukan dengan baik maka tujuan penjualan akan naik. Sisa sebanyak 49,2% merupakan pengaruh dari luar variabel penelitian seperti social media, market place dan penjualan offline. Dengan hasil hubungan sebesar 50,8% A Good Foot perlu melakukan perencanaan baru mengenai strategi pemasaran online seperti lebih giat mengoperasikan email untuk sarana promosi dan membangun koneksi, lebih kreatif dalam membuat konten diblog perusahaan dan selalu update informasi serta katalog baru diwebsite. Hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki penjualan kaos kaki sehingga tujuan penjualan dapat terealisasikan. Saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain A Good Foot harus lebih mengoptimalkan strategi pemasaran online, mempertahankan kualitas produk dengan memperhatikan proses produksi, berkreasi dalam menciptakan produk dengan motif baru, lebih kreatif dalam membuat konten dan penawaran menarik disemua platform online, terus meningkatkan kegiatan promosi melalui partisipasi di pameran maupun bazar, menjadi sponsor produk di event skala kota, provinsi bahkan nasional agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Online, Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:13
Last Modified: 26 Oct 2021 02:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53340

Actions (login required)

View Item View Item