Pengaruh Produk, Biaya dan Lokasi terhadap Keputusan Memilih Sekolah Menengah Kejuruan (Studi kasus di SMK Mahaputra Cerdas Utama di Kab.Bandung)

Agus Sofyan, NPM : 208020252 (2021) Pengaruh Produk, Biaya dan Lokasi terhadap Keputusan Memilih Sekolah Menengah Kejuruan (Studi kasus di SMK Mahaputra Cerdas Utama di Kab.Bandung). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Agus Sofyan_MM copy.docx

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi bauran pemasaran jasa di SMK Mahaputra Cerdas Utama dan mengetahui pengaruh produk, biaya, dan lokasi secara simultan serta pengaruh produk, biaya, dan lokasi secara parsial terhadap keputusan siswa memilih SMK Mahaputra Cerdas Utama . Fungsi pemasaran dalam pendidikan adalah membentuk citra baik terhadap lembaga, dalam rangka menarik minat sejumlah calon siswa, bauran pemasaran jasa pada lembaga pendidikan adalah elemen-elemen organisasi pendidikan yang dapat dikontrol oleh organisasi dalam melakukan komunikasi dengan peserta didik dan akan dipakai untuk memuaskan peserta didik.Penelitian ini berpendekatan kuantitatif, menggunakan 142 responden sebagai sampel dengan teknik simple random sampling . Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner yang memuat pernyataan yang harus dipilih oleh responden dokumentasi berupa data siswa selama 3 (tiga) tahun terakhir dan pengamatan terhadap kondisi sekolah, setelah data terkumpul dilakukan teknik analisis regresi linier berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan produk, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan siswa sebesar 57% dimana pengaruh tersebut positif dan signifikan. Secara parsial produk, harga dan lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan.Saran untuk penelitian selanjutnya adalah menambah variabel independen dalam model penelitian sehingga dapat diperoleh hasil penelitian terkait dengan factor yang berpengaruh terhadap keputusan siswa memilih yaitu variabel citra sekolah, lingkungan keluarga, dan sebagainya

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 23 Oct 2021 07:45
Last Modified: 23 Oct 2021 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53332

Actions (login required)

View Item View Item