PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KECAMATAN BOJONGLOA KIDUL KOTA BANDUNG

LULU HUMAMI, 172010026 (2021) PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KECAMATAN BOJONGLOA KIDUL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK LULU HUMAMI 172010026.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I LULU HUMAMI 172010026.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LULU HUMAMI 172010026.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI LULU 172010026.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II LULU HUMAMI 172010026.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA LULU HUMAMI 172010026.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan Kecamatan Bojongloa Kidul terkait beban kerja yang tinggi, karena seringnya dibebani tugas yang diluar kemampuan pegawai sehingga pegawai merasa tidak mampu mengerjakannya dan fasilitas yang kurang mendukung pekerjaan pegawai. Dan sehingga mempengaruhi kualitas pelayanan Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh beban kerja terhadap kualitas pelayanan, mengetahui hambatabn-hambatan yang dihadapi dalam meningkatkan kompetensi dan pengetahuan bagaimana usaha-usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pegawai di Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik menyebar angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dibagikan sebanyak 24 responden. Analisis data dilakukan dengan alat uji yaitu: Uji Validitas,Method Successive Interval, Uji Reliabilitas, Uji Regres dan Analisis Jaluri. Hasil penelitian yang diperoleh setelah pengolahan data menunjukkan bahwa Beban Kerja berpengaruh sedang sebesar 19,1% terhadap Kualitas Pelayanan Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Sedangkan 80,9% berasal dari variabel lain yang tidak terdefinisi. Adapun pengolahan data path analysis, menunjukan indikator beban waktu (X1) sebesar (-2.2)%, beban psikologis (X2) sebesar 2,3% dan beban usaha mental sebesar 28,2%. Kesimpulan yang dapat dikemukakan peneliti berdasarkan hasil kuisioner dengan SPSS (Statistical Product and Service Solution), wawancara dan observasi menunjukkan adanya pengaruh yang lemah. Sedangkan faktor undefined lainnya mempengaruhi variabel kualitas layanan selain variabel beban kerja. Saran untuk Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung sebaiknya memaksimalkan penggunaan sumber daya manusia yang ada dengan cara pembagian tugas yang merata di setiap sub bagian masing-masing. Kata Kunci : Beban Kerja, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Oct 2021 04:27
Last Modified: 23 Oct 2021 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53319

Actions (login required)

View Item View Item