ANALISIS KINERJA PEGAWAI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMPEG) DI BADAN KEPEGAWAIAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) KABUPATEN BANDUNG

DINA NUR KRISDIANTI, 172010066 (2021) ANALISIS KINERJA PEGAWAI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMPEG) DI BADAN KEPEGAWAIAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN-LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung. Serta mencari solusi yang tepat terhadap kendala yang dihadapi pegawai SIMPEG yang mempengaruhi kinerja. Masalah yang ditemukan peneliti, berhubungan dengan sumber daya manusia dan SIMPEG, yang keduanya sangat mempengaruhi kinerja pegawai. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terwujudnya kinerja pegawai dalam mengelola data kepegawaian kedalam SIMPEG. Peneliti melakukan pengukuran kinerja menurut Furtwengler (2000:1) diantaranya: (1) Kecepatan Pegawai, terjadinya keterlambatan karena adanya pandemi Covid 19, BKPSDM memberlakukan Work From Home. (2) Kualitas Pegawai, masih banyaknya pegawai yang kurang mengerti dan paham terhadap SIMPEG dikarenakan setiap pegawai memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda. (3) Layanan yang didapat pegawai terhadap SIMPEG belum sesuai dengan kebutuhan pegawai dan sering terjadinya kesalahan data. (4) Nilai, dalam menilai suatu kinerja pegawai BKPSDM Kabupaten Bandung menggunakan Sasikap untuk memberikan kepuasan terhadap capaian yang diperoleh dan behubungan dengan perilaku yang diberikan pegawai. Oleh karena itu, kendala tersebut ada dikarenakan adanya pandemi Covid 19, namun pada saat ini BKPSDM Kabupaten Bandung sudah mulai dapat mengatasi kendala tersebut. Kata Kunci: Kinerja pegawai, SIMPEG.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Oct 2021 03:21
Last Modified: 23 Oct 2021 03:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53297

Actions (login required)

View Item View Item