STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BANDUNG DALAM PENGEMBANGAN POTENSI PARIWISATA DI KOTA BANDUNG

Liza Aprillia Nur Fahrani, 172050158 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BANDUNG DALAM PENGEMBANGAN POTENSI PARIWISATA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI LIZA.docx

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI LIZA.docx

Download (35kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN SKRIPSI LIZA.docx

Download (6MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI LIZA.docx

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI LIZA.docx

Download (28kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI LIZA.docx

Download (49kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI LIZA.docx

Download (76kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI LIZA.docx

Download (31kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN SKRIPSI LIZA.docx

Download (27kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA SKRIPSI LIZA.docx

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BANDUNG DALAM PENGEMBANGAN POTENSI PARIWISATA DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota bandung dalam Pengembangan Potensi Pariwisata di Kota Bandung) Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dalam upaya pengembangan potensi pariwisata di Kota Bandung dilihat dari aspek Bauran Komunikasi Pemasaran. Elemen Bauran Komunikasi Pemasaran tersebut terdiri dari 5 aspek yaitu Advertising, Public Relations dan Publicity, Event Sponsorship, Sales Promotion dan Personal Selling. Metode Penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Studi Deskriptif dengan Tipe Penelitian yang digunakan bersifat Kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integreted Marketing Communication) dari Therence A.Shimp. Teknik pengumpulan data dalan penelitian ini dengan cara Studi Pustaka, Observasi Lapangan dan Wawancara Mendalam. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Disbudpar Kota Bandung menggunakan Advertising melalui Media Sosial Instagram, lalu menggunakan Public Relations melalui Bidang Kerja sama dan Tourist Information Center. Disbudpar kota Bandung melaksanakan Event melalui Event bulanan selama setahun penuh bertajuk Calendar Of Event 2021, untuk kegiatan Sponsorship tergantung dari besar kecilnya Event yang dilaksanakan. Untuk Sales Promotion dan Personal Selling Disbudpar tidak melakukannya secara langsung tetapi hanya memfasilitasi objek pariwisata dan merekomendasikan pariwisata Kota Bandung kepada khalayak. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pengembangan Potensi Pariwisata, Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Oct 2021 02:46
Last Modified: 23 Oct 2021 02:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53286

Actions (login required)

View Item View Item