STRATEGI PR DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MEMPERTAHANKAN CITRA SAAT PANDEMI OLEH HUMAS PT KAI (PERSERO)

Ardina Pera Putri yani, 172050135 (2021) STRATEGI PR DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MEMPERTAHANKAN CITRA SAAT PANDEMI OLEH HUMAS PT KAI (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (157kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (32kB)
[img] Text
cover.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (206kB)

Abstract

Adanya pandemic Covid-19 yang terjadi pada saat ini moda transportasi yang saat terdampak salah satunya adalah perkeretaapian, perkeretaapian ini salah satu yang mempunyai banyak peminat. Maka Dari itu penurunan drashti penumpang pun terjadi. Strategi Humas yang dilakukan oleh PT. KAI (PERSERO) pada saat pandemic Covid-19 ini adalah selalu memberikan tentang sesuatu yang membuat para pelanggan selalu mempercayai kereta api sebagai transportasi umum yang terpercaya oleh masyarakat dan juga selalu memberikan informasi tentang keadaan saat ini dari perusahaan untuk masyarakat luas. Muncul banyak akun-akun Instagram perusahaan termasuk perusahaan jasa Transportasi di Indonesia sebagai salah satu cara untuk melakukan fungsi Public Relations, dimasa situasi pandemi Covid-19 perusahaan jasa transportasi PT. KAI (PERSERO) ini dilakukan untuk menjaga hubungan dengan masyarakat untuk mempertahankan citra baik dan juga meningkatkan pelayanan. Maka dari itu, peneliti ini dilatarbelakangi oleh pentingnya perusahaan melakukan Public Relations dan mengetahui bagimana langkah- langkah Strategi Public relations dalam meningkatkan pelayanan dan mempertahankan citra perusahaan melalui akun Instagram @keretaapikita, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi Deskriptif Kualitatif. Dalam penelitian ini teori yang digunakan yaitu langkah-langkah Public Relations. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa unit Public Relations PT. KAI (PERSERO)) melakukan semua proses public relations seperti fact finding, planning, communicating, dan evaluating dalam mengelola akun Instagram @keretaapikita untuk meningkatkan pelayanan dan mempertahankan citra pada situasi pandemi Covid-19 dengan mengemas konten yang menarik, inovatip sehingga membangun citra baik di mata masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:16
Last Modified: 21 Oct 2021 03:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53220

Actions (login required)

View Item View Item