ANALISIS PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR

NOVIA AYU DWI AGUNG DEWANTHY, 175060083 (2021) ANALISIS PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 2.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
14. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Munculnya pandemi COVID-19 mengakibatkan kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan). Pembelajaran daring ini dirasa kurang efektif karena peserta didik sulit untuk memahami materi menyebabkan peserta didik pasif dalam proses pembelajaran. Permasalahan ini berpengaruh pada rendahnya hasil belajar peserta didik, untuk mengatasi pemasalahan tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan model blended learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep, penerapan, kendala, dan hubungan model blended learning dengan hasil belajar peserta didik kelas rendah di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari editing, organizing, dan analyzing. Adapun analisis data dalam penelitian ini adalah komparatif, interpretatif, deduktif, dan induktif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu model blended learning ialah pembelajaran yang memadukan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran daring. Penerapan model blended learning ini mendorong peserta didik untuk belajar dengan memanfaatkan teknologi berbasis internet, peranan guru dan orang tua sama pentingnya untuk menunjang pembelajaran daring. Hasil penelitian dari beberapa analisis menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik kelas rendah dengan menerapkan model blended learning di sekolah dasar. Kata Kunci: Model Blended Learning, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 21 Oct 2021 02:26
Last Modified: 21 Oct 2021 03:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53214

Actions (login required)

View Item View Item