PERANAN TEMAN SEBAYA (PER GROUP) DALMENCEGAH TERJADINYA PENYIMPANGAN PERILAKU SEKS BEAS PADA KALNGAN REMAJ PERMPUAN DIESANDAMUI KECAMATN CIWARU KABUPATEN KUNIGAN

TATI DWI NOVIANTI, 172020058 (2021) PERANAN TEMAN SEBAYA (PER GROUP) DALMENCEGAH TERJADINYA PENYIMPANGAN PERILAKU SEKS BEAS PADA KALNGAN REMAJ PERMPUAN DIESANDAMUI KECAMATN CIWARU KABUPATEN KUNIGAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penlitan i berjudl: “Peran Teman Sebay (Per Group) Dalm Mencgah Terjadinya Penyimpangan Perilaku Seks Bebas Pad Kalngan Remaj Permpuan Diesa Andamui Kecamtan Ciwaru Kabupaten Kunigan”. Pengetahuan sekual pad remaj tidak hanya berhubngan sekual melainkan segal tingkah laku yang diorng olehasrt sekual baik dengan lawn jenis maupn seam jenis. Banyak remaj yang terlibat dalm perilaku dan pengalman bersiko sekual yang dapt mengakibatkn hasil keshatn yang tidak dingikan. Sikap remaj terhadp perilaku sek beaskan menujkan kecnderungan remaj untk melakuantau tidak melakuan perilaku sek beas. Mak daritu, pentignya peran dari teman sebay sendir guna mencgah terjadinya penyimpangan perilaku khusnya penyimpangan perilaku sekual. Terkait dengan hal tersbut penlit meilk tujan , yaituntuk mendeskripskan peran teman sebay (per goup) dalm mencgah terjadinya penyimpangan perilaku sek beas, untk mendeskripskan faktor-faktor yang mepengaruhi terjadinya penyimpangan perilaku sek beas, untk mendeskripskan itervnsi Pekrjan Sosial dalmencgah terjadinya penyimpangan perilaku sek beas. Penlitan i mengunakn metode kualitf dengan tekni pengumpulan dat berupa wancar mendalm dengan karkteristk informan, yaitu remaj usia SMA di Desa Andamui Kecamtan Ciwaru Kabupaten Kunigan. Hasil penlitan secar kualitf dengan mengunakn alis koding dan kategorisai serta keabshan dat melaui triangulasi. Hasil penlitan menujkan bahwa peran dari teman sebay dalm mencgah terjadinya penyimpangan perilaku sek beas pad kalngan remaj di lingkungan pertmannya belumaksimal karena sikap dari paremaj yang kurang peduli dalm lingkungan pertmannya dan lingkungan masyrakt menjadikan sikap acuh takcuh terhadp lingkunganya sendir. Adapun hal tersbut dapterjadi karena kurang aktifnya remaj di lngkungan pergauln dan ligkungan masyrakt. Oleh karena itu diharpkan peran dan tindakn dari orangtua, sekolah dan masyrakt guna mencgah terjadinya penyimpangan perilaku sek beas di kalngan remaj permpuan. Kat kunci : Peran teman sebay, remaj, pencgahn sek beas, intervnsi pekrjan soial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:05
Last Modified: 18 Oct 2021 06:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53177

Actions (login required)

View Item View Item