Azka Putriananda, 172010033 (2021) AKUNTABILITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Akuntabilitas merupakan istilah yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan yang esensinya ditujukan untuk menjaga agar tata kelola tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Saat ini data kependudukan sudah dianggap penting karena masyarakat akan membutuhkan dalam melakukan segala bentuk kegiatan baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, dll. Salah satu bentuk nyata dari pelayanan administrasi kependudukan yaitu KTP-el. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan sejauhmana Akuntabilitas Pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Dalam hasil penelitian ini akan dibahas mengenai akuntabilitas pelayanan KTP-el, hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi alat analisis Akuntabilitas Pelayanan adalah teori Hopwood dalam Mahmudi (2013) yaitu Akuntabilitas Hukum dan Kejujuran, Akuntabilitas Manajerial, Akuntabilitas Produk, Akuntabilitas Kebijakan dan Akuntabilitas Finansial. Pihak-pihak yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Seksi Identitas penduduk dan Staff Seksi Identitas Penduduk. Penelitian ini menunjukan bahwa akuntabilitas pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung belum akuntabel. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sarana dan prasarana dan kurangnya sumber daya manusia dalam Seksi Identitas Penduduk, sehingga hal tersebut dapat menghambat dalam waktu penyelesaian KTP-el. Kata Kunci: Akuntabilitas, Pelayanan, KTP-el
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 04:08 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53168 |
Actions (login required)
View Item |