PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN KEPALA KELUARGA (PEKKA) TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA DI KECAMATAN KUNINGAN KABUPATEN KUNINGAN

RAISSA MASNING NASTITI, 172020042 (2021) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN KEPALA KELUARGA (PEKKA) TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA DI KECAMATAN KUNINGAN KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Terhadap Kesejahteraan Keluarga di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan”. Pelaksanaan program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan yang bertujuan untuk menghimpun para perempuan pelaku usaha ekonomi terutama untuk para perempuan kepala keluarga sehingga dapat membuka wawasan dan berbagi informasi diantara sesama anggota kelompok untuk dapat mengembangkan usahanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pemberdayaan perempuan dalam program PEKKA di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan, mendeskripsikan kesejahteraan keluarga dalam program PEKKA di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan, dan mendeskripsikan pengaruh program PEKKA terhadap kesejahteraan keluarga di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis, dan teknik pengumpulan data adalah studi dokumentasi dan studi lapangan melalui angket, wawancara, dan observasi non partisipan. Populasinya adalah perempuan kepala keluarga di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan yang mendapatkan program PEKKA sebanyak 33 orang sebagai kelompok eksperimen dan perempuan kepala keluarga yang belum mendapatkan program PEKKA sebanyak 33 orang sebagai kelompok kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis menggunakan statistic uji U-Mann whitney Test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga Terhadap Kesejahteraan Keluarga Di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan sehingga dapat dikatakan bahwa Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) ini memberikan efek atau pengaruh terhadap Kesejahteraan Keluarga Di Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan. Kata Kunci: Pemberdayaan Perempuan, Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), Kesejahteraan Keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:56
Last Modified: 18 Oct 2021 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53164

Actions (login required)

View Item View Item