NIDA AULIA PANGESTI LIMBANGAN, 175050025 (2021) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dan Mathematical Disposition Siswa Sekolah Menengah dalam Implementasi Model Discovery Learning. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
NIDA AULIA_ABSTRAK INDO.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
NIDA AULIA_ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
NIDA AULIA_ABSTRAK SUNDA.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
NIDA AULIA_BAB I.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
NIDA AULIA_BAB II.pdf Download (676kB) | Preview |
|
Text
NIDA AULIA_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
||
Text
NIDA AULIA_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text
NIDA AULIA_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
|
Text
NIDA AULIA_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis dan mathematical disposition merupakan kemampuan yang penting dimiliki oleh siswa. Salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat membantu mengembangkan kemampuan komunikasi matematis dan mathematical disposition siswa yaitu model discovery learning. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan: (1) kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah menengah dalam implementasi model discovery learning; (2) mathematical disposition siswa sekolah menengah dalam implementasi model discovery learning; (3) hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan mathematical disposition siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder terkait dengan kemampuan komunikasi matematis, mathematical disposition, dan model discovery learning yang berasal dari artikel jurnal nasional dan internasional yang bereputasi. Data primer dan data sekunder terkait kemampuan komunikasi matematis masing–masing sebanyak 16 artikel dan 15 artikel. Data primer dan data sekunder terkait mathematical disposition masing–masing sebanyak 6 artikel 18 artikel. Data primer dan data sekunder terkait hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan mathematical disposition siswa masing–masing sebanyak 5 artikel dan 11 artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan komunikasi matematis siswa sekolah menengah dalam implementasi model discovery learning berada pada kategori baik; (2) mathematical disposition siswa sekolah menengah dalam implementasi model discovery learning berada pada kategori baik; (3) terdapat hubungan yang positif antara kemampuan komunikasi matematis dan mathematical disposition. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Mathematical Disposition, Model Discovery Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 03:46 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53158 |
Actions (login required)
View Item |