DINI QORI’AH, 175050039 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover Dini.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan Dini.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak B. Indonesia Dini.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak B. Inggris Dini.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak B. Sunda Dini.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I Dini.pdf Download (847kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II Dini.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
12. BAB III Dini.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
||
Text
13. BAB IV Dini.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB V Dini.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
||
|
Text
15. Daftar Pustaka Dini.pdf Download (486kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan kemampuan yang sangat penting bagi siswa dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Self-efficacy juga perlu dimiliki oleh siswa agar menjadi yakin akan kemampuan dirinya. Salah satu model pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy yaitu model problem based learning. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model problem based learning pada siswa sekolah menengah. (2) Mengetahui self-efficacy melalui model problem based learning pada siswa sekolah menengah. (3) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis dan selfefficacy pada siswa sekolah menengah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu induktif, komparatif dan historis. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari hasil-hasil penelitian yang sudah dilakukan dan diterbitkan dalam jurnal online nasional dan internasional yang terkait dengan kemampuan pemecahan masalah matematis, self-efficacy dan model problem based learning. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa lebih baik ketika menggunakan model problem based learning dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa SMP lebih tinggi dibandingkan siswa SMA. (2) self-efficacy siswa lebih baik ketika menggunakan model problem based learning dan selfefficacy melalui model problem based learning selalu meningkat baik pada jejang SMP maupun SMA. (3) terdapat pengaruh self-efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis, terdapat korelasi yang positif anatara kemampuan pemecahan masalah matematis dan terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa dengan self-efficacy tinggi, sedang dan rendah. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy, Problem Based Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 16 Oct 2021 07:32 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 07:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53150 |
Actions (login required)
View Item |