PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULTRA COVER BB CREAM MAYBELLINE PADA WATSONS CIPLAZ KARAWANG

Haniifah Filsa Khoirunnisa, 172040030 (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULTRA COVER BB CREAM MAYBELLINE PADA WATSONS CIPLAZ KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Maybelline adalah merek kosmetik no. 1 di dunia, terdepan dalam kualitas dan inovasi dengan identitas New York yang modern. Maybelline menawarkan lebih dari 200 produk kosmetik, mulai dari make-up wajah, mata, hingga bibir yang salah satu produknya adalah Ultra Cover BB Cream. Di Indonesia produk-produk Maybelline sudah tersedia di offline store maupun e-commerce, salah satu counter-nya terdapat di Watsons Ciplaz Karawang yang merupakan peritel produk kesehatan dan kecantikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada produk Ultra Cover BB Cream Maybelline. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan seperti teori-teori yang mendasari penelitian. Sampel yang diambil yaitu 100 konsumen. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan teknik analisis data yaitu analisis statistik deksrptif, uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, uji hipotesis T dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada produk Ultra Cover BB Cream Maybelline. Hasil penelitian dengan uji T memperlihatkan bahwa nilai thitung persepsi harga sebesar 9,228, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Nilai thitung lebih besar dibandingkan nilai ttabel (9,228 > 1,987). Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian pada Ultra Cover BB Cream Maybelline di Watsons Ciplaz Karawang Saran yang dapat dikemukakan oleh peneliti yaitu Maybelline hendaknya memperhatikan dalam menentukan harga Ultra Cover BB Cream agar persepsi konsumen mengenai harga tetap terjangkau, memperhatikan faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian dan meningkatkan strategi pemasaran Ultra Cover BB Cream. Sehingga dapat mempertahankan konsumen untuk selalu berbelanja atau menggunakan Ultra Cover BB Cream Maybelline. Kata Kunci: Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Maybelline

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Oct 2021 04:01
Last Modified: 13 Oct 2021 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53084

Actions (login required)

View Item View Item