ALIKA LUTHFIYYAH KHANSA, 175020010 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI APLIKASI ZOOM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMAN 22 Bandung Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1.COVER ALIKA.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK ALIKA.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRACT ALIKA.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB I ALIKA.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB II ALIKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
17. BAB III ALIKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
||
Text
18. BAB IV ALIKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) |
||
Text
19. BAB V ALIKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
|
Text
20. DAFTAR PUSTAKA ALIKA.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pembelajaran daring melalui aplikasi zoom pada mata pelajaran ekonomi sub materi pendapatan nasional di kelas XI IPS SMAN 22 Bandung; (2) motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi sub materi pendapatan nasional di kelas XI IPS SMAN 22 Bandung; dan (3) pengaruh pembelajaran daring melalui aplikasi zoom terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi sub materi pendapatan nasional di kelas XI IPS SMAN 22 Bandung. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif, serta teknik pengumpulan data berupa kuesioner atau angket. Pengolahan data dilakukan menggunakan program SPSS for windows versi 24.0 dan Microsoft Excel 2013. Hasil penelitian menunjukkan: (1) pembelajaran daring melalui aplikasi zoom pada mata pelajaran ekonomi sub materi pendapatan nasional di kelas XI IPS SMAN 22 Bandung dikategorikan baik dilihat dari bobot skor sebesar 4,15 dengan persentase 83%; (2) motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi sub materi pendapatan nasional di kelas XI IPS SMAN 22 Bandung dikategorikan baik dilihat dari bobot skor sebesar 3,99 dengan persentase 80%; dan (3) terdapat pengaruh pembelajaran daring melalui aplikasi zoom terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi sub materi pendapatan nasional di kelas XI IPS SMAN 22 Bandung sebesar 48,8% dengan kategori cukup kuat. Peneliti menyarankan kepada pihak terkait: (1) sekolah dan guru diharapkan dapat memanfaatkan zoom sebagai media pembelajaran yang optimal dalam menumbuhkan motivasi belajar; (2) peserta didik dapat memanfaatkan penggunaan aplikasi zoom untuk mengikuti pembelajaran daring dengan baik; dan (3) peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengkaji lebih dalam terkait penelitian yang serupa. Kata Kunci: Pembelajaran daring, Aplikasi Zoom, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:23 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 06:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53056 |
Actions (login required)
View Item |