Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi Berprestasi, dan Kompetensi terhadap Komitmen Afektif yang Berdampak pada Kinerja Pengurus (Studi pada Pengurus PMI Daerah Jawa Barat) The Influence of Organizational Culture, Achievement Motivation, and Competence on Affective Commitment Impacting Management Performance (Study on West Java Regional PMI Management)

Ruhanda, NPM. 189010008 (2021) Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi Berprestasi, dan Kompetensi terhadap Komitmen Afektif yang Berdampak pada Kinerja Pengurus (Studi pada Pengurus PMI Daerah Jawa Barat) The Influence of Organizational Culture, Achievement Motivation, and Competence on Affective Commitment Impacting Management Performance (Study on West Java Regional PMI Management). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Ruhanda_DIM copy.doc

Download (57kB)

Abstract

Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia, belum mendapatkan pelayanan yang optimal dari organisasi PMI, hal ini akan berdampak pada kepuasan publik terhadap kinerja PMI di wilayah provinsi Jawa Barat . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Budaya Organisasi, Motivasi berprestasi, Kompetensi terhadap Komitmen Afektif yang berdampak pada Kinerja Pengurus. Metode penelitian yang digunakan adalah descriptive survey dan explanatory survey. Dalam penelitian ini, yang menjadi sampel adalah pengurus PMI yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat sebanyak 175 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah cross sectional dan teknik pengolahan data menggunakan analisis jalur dan teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Proportionate Random Sampling. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari Budaya Organisasi , Motivasi Berprestasi, dan Kompetensi terhadap Komitmen Afektif dengan besaran pengaruh sebesar 74,91 persen dan terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari Komitmen Afektif terhadap Kinerja pengurus PMI daerah Jawa Barat dengan besaran pengaruh sebesar 87, 2 persen Kata Kunci : Budaya Organisasi, Motivasi Berprestasi, Kompetensi, Komitmen Afektif dan Kinerja

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 Oct 2021 04:05
Last Modified: 12 Oct 2021 04:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53054

Actions (login required)

View Item View Item