Fellya Salsabilla Nadiansyah, 175020002 (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI E-COMMERCE SHOPEE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pasundan (ii) strategi promosi yang dilakukan oleh e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pasundan (iii) strategi promosi e-commerce shopee yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pasundan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel berjumlah 202 mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada mahasiswa Program Studi pendidikan ekonomi dalam taraf yang tinggi ditunjukkan dengan jumlah responden sebanyak 202 orang pengguna e-commerce shopee yang merasakan promo rutin dari shopee sehingga dapat memberi jawaban setiap pernyataan-pernyataan setiap variabel strategi promosi yang dimiliki e-commerce shopee (ii) strategi promosi yang dilakukan e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian terdiri dari lima yaitu, promo gratis ongkir, banjir promo, permainan berhadiah, beragam metode pembayaran, dan layanan shopee express (iii) secara parsial strategi promosi berupa banjir promo yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 49,7%. Kata Kunci : Strategi Promosi, E-commerce, Shopee, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 03:06 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 03:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53046 |
Actions (login required)
View Item |