ANALISIS STRATEGI PROMOSI E-COMMERCE SHOPEE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi)

Fellya Salsabilla Nadiansyah, 175020002 (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI E-COMMERCE SHOPEE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pasundan (ii) strategi promosi yang dilakukan oleh e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pasundan (iii) strategi promosi e-commerce shopee yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pasundan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel berjumlah 202 mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada mahasiswa Program Studi pendidikan ekonomi dalam taraf yang tinggi ditunjukkan dengan jumlah responden sebanyak 202 orang pengguna e-commerce shopee yang merasakan promo rutin dari shopee sehingga dapat memberi jawaban setiap pernyataan-pernyataan setiap variabel strategi promosi yang dimiliki e-commerce shopee (ii) strategi promosi yang dilakukan e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian terdiri dari lima yaitu, promo gratis ongkir, banjir promo, permainan berhadiah, beragam metode pembayaran, dan layanan shopee express (iii) secara parsial strategi promosi berupa banjir promo yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 49,7%. Kata Kunci : Strategi Promosi, E-commerce, Shopee, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:06
Last Modified: 12 Oct 2021 03:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53046

Actions (login required)

View Item View Item