ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

SUHARTANT, SINDI (2021) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis dan kajian mengenai penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research) yang mengkaji mengenai berbagai literatur seperti jurnal, skripsi, buku, dan artikel maupun ilmiah lainya yang relevan dengan pembahasan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) model pembelajaran kooperatif tipe time token ini merupakan model pembelajaran yang demokratis yang mengutamakan aktivitas peserta didik baik secara individu maupun kelompok. 2) hasil belajar merupakan suatu tanda keberhasilan peserta didik dalam memahami materi yang dipelajari dalam proses belajar mengajar. Hasil belajar pada peserta didik bertujuan untuk bisa memenuhi ranah kognitif, afektif dan psikomotorik sehingga perolehan hasil belajar peserta didik sebelumnya perlakuan model dengan rata-rata 49% lalu adanya peningkatan sebesar 45% sehingga sesudah adanya perlakuan memperoleh 87%. 3) Hubungan model pembelajaran kooperatif tipe time token dengan hasil belajar peserta didik yaitu dengan didasarkan dengan adanya peran guru, peran peserta didik dan faktor pendukung dalam proses pembelajaran berlangsung, sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan baik. Kata Kunci : Hasil belajar, Kooperatif tipe time token, study kepustakaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:36
Last Modified: 12 Oct 2021 02:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53038

Actions (login required)

View Item View Item