PENGARUH KOMPENSASI, KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA TENAGA KESEHATAN DI RUMAH SAKIT AMC BANDUNG

TORRSA PRANGBOWO, NPM : 178020046 (2021) PENGARUH KOMPENSASI, KESELAMATAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA TENAGA KESEHATAN DI RUMAH SAKIT AMC BANDUNG. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
JURNAL JRBM KAK TORRSA.doc

Download (250kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan kerja dan kinerja tenaga kesehatan. Dalam analisis data terdapat Uji t dilakukan untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel bebas secara individual terhadap variabel terikat, mengetahui apakah masing-masing variabel bebas secara signifikan terdapat hubungan dengan variabel terikat melalui variabel intervening dengan melakukan hipotesis. Uji f bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh variabel kompensasi, keselamatan kerja dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja. Pengumpulan data dilakukan kepada 205 tenaga kesehatan di Rumah Sakit AMC dengan menggunakan random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kompensasi memberikan pengaruh 27,7%, keselamatan kerja sebesar 21,8% dan lingkungan kerja memiliki pengaruh sebesar 28% terhadap kepuasan kerja, 2) Kompensasi, keselamatan kerja dan lingkungan kerja memberikan pengaruh secara simultan sebesar 77,7% terhadap kepuasan kerja, dan 3) Kepuasan kerja memberikan pengaruh sebesar 79,2% terhadap kinerja tenaga kesehatan para tenaga kesehatan di Rumah Sakit AMC Bandung. Kata Kunci: Kompensasi; Keselamtan Kerja; Lingkungan Kerja; Kepuasan Kerja, Kinerja.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 11 Oct 2021 06:31
Last Modified: 11 Oct 2021 06:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53020

Actions (login required)

View Item View Item