UPAYA PROMOSI ALBUM MONDO GASCARO RAJAKELANA OLEH LABEL IVY LEAGUE MUSIC MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Suhardimas : 146040010

Suhardimas (2021) UPAYA PROMOSI ALBUM MONDO GASCARO RAJAKELANA OLEH LABEL IVY LEAGUE MUSIC MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Suhardimas : 146040010. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (75kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Media sosial memiliki peran penting sebagai alat komunikasi untuk berbagi informasi karena sifat nya yang saling terhubung. Media sosial dapat menjadi ruang untuk orang�orang berinteraksi dari kalangan manapun. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan didunia, termasuk Indonesia yaitu Instagram, Instagram banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk menjalin hubungan dengan konsumen, menyampaikan informasi, mencari tahu tren dan keinginan konsumen, serta membangun branding. hal ini pun yang di lakukan oleh label independent asal Jakarta yaitu Ivy League Music untuk mempromosikan dan membangun branding musisi indie Mondo Gascaro untuk Album Rajakelana karena mampu memenuhi nilai bauran promosi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana upaya promosi yang dilakukan Ivy League Music dalam media sosial instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa album Rajakelana adalah potret kesuksesan upaya promosi yang dilakukan dalam media sosial instagram karena dapat menjangkau target market pendengar yang merupakan penggiat musik berbasis streaming dan keberhasilan branding terlihat pada unggahan foto penggemar yang bernuansa alam serta menyertakan lirik album rajakelana karena dapat mewakilkan karakter sang penggemar. Kata kunci: Instagram, Promosi, Branding, Indie, Mondo Gascaro

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2021
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:37
Last Modified: 11 Oct 2021 02:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52988

Actions (login required)

View Item View Item